Mendidik Anak cara Nabi, Islamic Parenting

Mendidik Anak cara Nabi, Islamic Parenting

Islamic ParentingKetika anak menginjak usia 10th, naluri seksualnya mulai tumbuh. Oleh karena itu, ia harus diperlakukan secara hati-hati dengan menangkal semua penyebab kerusakan, penyimpangan, dan dekadensi moral. Anak seusia itu tidak semestinya dibiarkan tidur dalam satu kasur. Tapi, masing-masing harus tidur di atas kasurnya sendiri, terpisah dari yang lain. Hal inilah yang menjadi tuntutan pemisahan sebagai wujud ketaatan terhadap perintah Nabi.
===
Tujuan menjatuhkan hukuman dalam pendidikan Islam hanyalah untuk memberikan bimbingan dan perbaikan, bukan untuk pembalasan atau kepuasan hati. Karena itu, watak dan kondisi anak harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum seseorang menjatuhkan hukuman. Seorang pendidik harus menerangkan kekeliruan yang dilakukan anak dan memberi semangat untuk memperbaiki diri. Kesalahan dan kekhilafannya harus dimaafkan bila anak telah memperbaiki diri.
===
Kutipan nasehat dari buku Islamic Parenting… masyaAllah banyak sekali pelajaran dan nasehat berharga yang bisa diambil dan terapkan, ringkas, jelas dan tepat guna.

Judul buku: Islamic Parenting.
Harga: Rp 83,000

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!
Have no product in the cart!
0