100 Tokoh Islam yang Mengubah Sejarah karya Jihad At Turbany

100 Tokoh Islam yang Mengubah Sejarah karya Jihad At Turbany

100 Tokoh Islam yang Mengubah Sejarah karya Jihad At Turbany ini merupakan buku yang menempati peringkat penjualan tertinggi di Timur Tengah.

100-tokoh-islam

Buku 100 Tokoh Islam yang Mengubah Sejarah merupakan respon Jihad At Turbany terhadap sebuah buku karya astrofisikawan Yahudi bernama Michael H Hart yang berjudul 100 Tokoh yang Paling Berpengaruh dalam Sejarah Manusia, dimana pada buku tersebut meletakkan nama Nabi Muhammad pada urutan pertama namun juga mencantumkan nama-nama semisal Jengis Khan dan Hitler pada urutan tokoh berikutnya.

Dalam pendahuluannya, Jihad At-Turbany mengatakan, “Sebagai bentuk sikap adil terhadap sejarah, saya menilai bahwa karya ilmuan Yahudi ini berisi banyak informasi berharga yang menunjukkan kapasitas penulis sebagai orang yang memiliki wawasan luas terhadap sejarah. Akan tetapi, hal yang terlihat aneh adalah reaksi kaum muslimin terhadap buku ini. Mereka bangga karena Hart meletakkan nabi mereka Muhammad pada urutan pertama dalam daftar 100 orang berpengaruh tersebut. Seolah kita baru mengetahui (keagungan nabi) setelah sebelumnya tidak tau (perihal keagungan nabi). Seolah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam harus menunggu kesaksian dan penghormatan sejarawan Amerika itu. Padahal sebelumnya, Allah telah mempersaksikan keagungan dan ketinggian insaninya.”

Jihad melanjutkan, “Setelah cukup lama mengamati dan mempelajarinya, saya menyimpulkan bahwa kegembiraan kaum muslimin dalam menyambut buku ini (karya Hart) lahir karena problem kaum muslimin yang minim pengetahuan sejarah Islam secara khusus dan sejarah kemanusiaan secara umum. Seandainya salah seorang diantara mereka yang turut gembira dengan karya Prof tersebut membaca buku yang mereka sambut dengan penuh suka cita itu, niscaya mereka akan mendapati bahwa sang Professor menyertakan nama-nama penjahat semisal Jengis Khan dan Hitler dalam 100 tokoh yang diawali dengan nama nabi kita Muhammad. Bahkan Hart dengan terang-terangan menyebut Budha (yang berada di posisi ke empat di buku itu) berhak untuk duduk di atas singgasana teratas dari para tokoh seandainya dia memiliki pengikut yang jumlahnya lebih banyak dari Muhammad.

Melalui buku 100 Tokoh Islam yang Mengubah Sejarah karya Jihad At Turbany ini, diharapkan supaya kaum muslimin lebih mengetahui dan menyadari lagi bahwa pada sejarah dunia, sangat banyak tokoh-tokoh yang layak untuk dijadikan teladan dalam semangat perjuangannya berkhidmat untuk Islam.

8 Comments on “100 Tokoh Islam yang Mengubah Sejarah karya Jihad At Turbany

  1. menuntut ilmu terkadang memang harus melihat sejarah. Karena otak berpikir hanya sebatas apa yang udah dilihat. Bukunya bagus :3

  2. Mas saya pengen banget punya buku iniii. Kira2 kenapa ya kok batal terbit? Apakah ada rencana untuk terbit buku ini oleh penerbit lain mungkin?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!
Have no product in the cart!
0