Review Buku Komik Alfatih 1453 Karya Felix Siauw dan @MyoDauz

0
201

Elfatica.com – Inilah review buku komik Alfatih 1453 karya Felix Siauw dan @MyoDauz. Sahabat Elfatica semua tentu sudah banyak yang mengetahui siapa Al Fatih ya? Ya beliau adalah seorang pahlawan Islam dari kesultanan Turki saat masa jayanya dulu. Nah kali ini kami akan mencoba mengupas buku komik yang sangat menarik tentang perjuangan Al Fatih ini dalam memperjuangkan agama Islam melalui perluasan wilayah Islam hingga dapat menaklukkan Konstantinopel. Bagaimana ceritanya? Mari kita ikuti berikut.

adv

Review Komik AlFatih 1453: Pahlawan Islam dari Kesultanan Turki

Pertama yang kita lihat dari komik ini adalah penulisnya. Buku komik ini merupakan karya dari dua orang yaitu Ustadz Felix Siauw yang pakar dalam hal sejarah Islam ini memberikan jalan ceritanya dan Myo Dauz yang memberikan sentuhan ilustrasi sehingga tercipta komik sejarah Islam yang sangat menarik. Penerbit Alfatih Press yang menerbitkan komik ini sudah mencetak sebanyak dua kali, di mana kali ke dua adalah pada bulan Mei 2020.

Dari penampakan buku komik AlFatih 1453 ini, pada sampul depan komik ini di dominasi warna gelap atau hitam, dengan ilustrasi gambar Al Fatih kecil sedang serius belajar dengan dikelilingi buku-buku dan beberapa lilin yang menerangi mejanya.

Pada awal-awal halaman komik AlFatih 1453 ini terdapat prakata yang menceritakan secara singkat bagaimana awal Islam muncul di jazirah Arab dan perkembangannya sampai ke Kesultanan Turki. Dan dari sinilah komik ini bermula. Setelah itu terdapat daftar isi, ilustrasi tokoh-tokoh dalam komik, peta Turki Utsmani dan kemudian dimulailah komik ini dengan awalan gambar Konstantinopel.

Dalam komik ini kita akan melihat karakter Al Fatih (Mehmed II Khan Bin Murad II) kecil yang manja ke ibunya (Huma Hatun – Permaisuri Sultan Murad II), dan bagaimana ibunya dengan sabar memberikan pengertian dan pelajaran hidup sehingga Al Fatih menjadi anak yang rajin dan tidak manja lagi serta bersungguh-sungguh dalam belajar.

Cerita pada komik ini mengalir mulai dari Al Fatih bayi sampai dengan beranjak remaja, bagaimana ayah dan ibunya sebagai pemimpin Turki Utsmani yang sangat berwibawa dan dekat dengan Allah SWT. Al Fatih belajar dengan kedua kakaknya yang memang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin Panglima Islam saat menaklukkan Konstantinopel nanti. Kita bisa melihat juga bagaimana sedihnya Al Fatih kecil dan kakak nomor dua-nya (Alaudin) saat kakak pertama mereka (Ahmed) meninggal dunia karena diracun oleh para penghianat Islam yang menjual diri kepada musuh. Dan dari tulisan “BERSAMBUNG” pada akhir komik ini, kita mengetahui kalau nanti akan ada sambungan dari komik ini 🙂 .

Video Review Buku Komik AlFatih 1453

Berikut ini adalah video review singkat dari buku komik AlFatih 1453 oleh channel Youtube reviewbukumenarik, silahkan di simak:

Kesimpulan

Dari komik perjuangan Islam AlFatih 1453 ini ada beberapa kesimpulan yang dapat diambil pada kehidupan Al Fatih antara lain:

  • Islam akan berjaya saat para pemimpin dan rakyat hidup dan mengamalkan agama Islam dengan benar.
  • Para pemimpin Turki Utsmani (Murad II) mengajar anak-anaknya dengan keras baik berupa pelajaran agama, bernegara maupun pelajaran ketangkasan dan perang sehingga anak-anaknya siap saat memimpin peperangan nantinya.
  • Pemimpin Turki membuat banyak sekolah bagi generasi muda Islam dan mereka mencari bibit-bibit unggul ke seluruh penjuru negeri dan menyekolahkan mereka sesuai dengan minat dan keahliannya, sehingga lahirlah para ulama dan para ahli di bidang ilmu pengetahuan.
  • Sudah sunatullah jika perang antara kebenaran dan kebatilan akan terus berlangsung, di mana saat Turki Utsmani merupakan kesultanan yang sangat makmur, pemimpin yang adil bijaksana namun tetap saja ada para penghianat yang lebih suka menjual diri ke musuh Islam dan menyabotase ke sesama Islam.

Demikianlah review singkat tentang komik AlFatih 1453 karya Ustadz Felix Siauw dan Myo Dauz, semoga dapat menambah pengetahuan tentang sejarah kejayaan Islam di masa yang lalu. Dan semoga saja komik lanjutannya dapat segera terbit, serta yang belum punya komiknya, ayo silahkan di order ya! :-D.

Produk: Komik ALFatih 1453 dari Al Fatih Press

KOMIK ALFATIH 1453
Felix Y. Siauw Dan MyoDauz
Penerbit : Alfatih press
180 Halaman (Full Color)
Berat : 250 Gr
Soft Cover
Harga : 79.000

 

Klik di Sini Untuk Melihat Produk

Berita sebelumyaKenalan Dengan Kitab Minhajul Muslim dan Penulisnya Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here