Review Buku Jurus Sehat Rasulullah Karya dr. Zaidul Akbar

0
35
jurus sehat rasulullah front
jurus sehat rasulullah front

Elfatica.com – Buku jurus Sehat Rasulullah atau yang sering di singkat dengan JSR adalah sebuah buku yang ditulis oleh seorang dokter, pakar kesehatan thibbun nabawi dan juga seorang ustadz, yaitu dr. Zaidul Akbar. Beliau sudah meluangkan waktu lebih dari 10 tahun untuk meneliti bagaimana Rasulullah SAW menjaga kesehatan dan juga kebugaran tubuhnya sehingga Nabi hampir tidak pernah sakit, kecuali saat medapat sihir dari Yahudi dan juga saat beliau akan meninggal.

adv

Review Buku Jurus Sehat Rasulullah karya dr. Zaidul Akbar

Anda sudah pernah membaca sirah nabawiyah? Jika sudah maka Anda akan mengerti bahwa Rasulullah SAW adalah seorang manusia yang sangat sehat dan bugar, serta selalu menjaga kondisi tubuhnya sehingga hampir tidak pernah jatuh sakit. Rasulullah hanya sakit sebanyak 2 kali selama hidupnya yaitu saat beliau mendapat serangan sihir dan saat beliau akan meninggal.

Rasulullah mempunyai tubuh yang sehat karena beliau mendapatkan bimbingan dan petunjuk langsung dari Allah SWT sehingga mengetahui makanan dan minuman yang menyehatkan, serta menghindari makanan dan minuman yang tidak sehat. Nah dr. Zaidul Akbar dalam hal ini sebagai penulis buku kesehatan ala Rasulullah ini telah merangkum tips kesehatan berdasarkan dari kehidupan Rasulullah SAW dan juga pengobatan yang di lakukan oleh Rasulullah.

Isi Buku Jurus Sehat Rasulullah

Sahabat dapat mengetahui garis besar dari buku JSR ini sebagai berikut:

  • Masalah Kesehatan Kita Saat Ini
  • Profil Generasi Terbaik Zaman Rasulullah ﷺ
  • Jurus Menyehatkan Qalbu ala Rasulullah
  • Jurus Menyehatkan Tubuh ala Rasulullah
  • Mengonsumsi Makanan yang Halal dan Thayyib
  • Kunci Sehat untuk Membangun Gen Sehat
  • Pengobatan yang Dianjurkan oleh Rasulullah
  • Mewujudkan Generasi Baru Peradaban Emas Islam

Dalam buku tersebut penulis membuat sebuah quote yang sangat menohok kita sebagai seorang muslim yaitu, “Percuma hidup sehat, tapi tidak membuat semakin taat” (dr. Zaidul Akbar)

Karena kandungannya yang sangat bermanfaat, Buku Jurus Sehat Rasulullah merupakan buku yang paling banyak di cari oleh umat Islam Indonesia, dan kami yakin Anda salah satunya.

Tentang Penulis Buku JSR – dr. Zaidul Akbar

Zaidul Akbar adalah seorang dokter lulusan Universitas Diponegoro, Semarang. Saat ini, lebih banyak berkecimpung dalam dunia kesehatan islami. Penulis banyak menjadi narasumber tenteng kesehatan islami di berbagai media nasional, baik televisi maupun media cetak.

Latar belakang penulis bergerak di bidang kesehatan Islam atau pengobatan Nabi melalui JSR ini karena kegelisahan penulis atas konsep-konsep pengobatan modern yang ada saat ini: di satu sisi memberi sedikit manfaat, di sisi lain memberikan efek yang kurang baik. Atas dasar itulah, penulis mulai berpikir bahwa dengan kesempurnaan agama Islam ini, tentu panduan-panduan kesehatan sudah Allah jelaskan dalam Al-Qur’an dan hadits.

Spesifikasi Buku Jurus Sehat Rasulullah

jurus sehat rasulullah front
jurus sehat rasulullah

Buku Jurus Sehat Rasulullah
Penulis: Dr. Zaidul Akbar
Tipe cover : Hard Cover
Ukuran cover : 14×21,1 cm
Tebal : 336 halaman
Bahan isi : HVS 70 gram
Berat : 500 gram
Harga: 99.000 IDR

 

 

Demikianlah sahabat Elfatica review singkat dari buku ini, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan. Jika sahabat tertarik untuk membeli, silahkan hubungi kami melalui Whatsapp di 081357839159 dan dapatkan diskon menarik.

Berita sebelumyaReview Buku Ensiklopedi Palestina Bergambar Karya Thariq As-Suwaidan
Berita berikutnyaReview Buku Amalan Sunnah Pemborong Pahala karya Herliawan Setiabudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here