Review Buku Ertugrul – Sejarah Turki Utsmani Dari Kabilah Ke Imperium

Elfatica.comBuku Ertugrul – Sejarah Turki Utsmani Dari Kabilah Ke Imperium merupakan sebuah buku penting yang berisi sejarah dan politik Dinasti Turki Utsmani yang pernah memimpin dunia Islam dengan segala kebesarannya. Apakah sahabat belum pernah mendengar tentang Turki Utsmani? Jika belum, buku ini sangat bagus sebagai gerbang ilmu untuk mengenal kerajaan Islam yang luas wilayahnya dan juga pengaruhnya yang menyebar ke seluruh dunia, bahkan sampai ke Indonesia. Buku sejarah ini di tulis oleh Prof. Muhammad Khulaif Ats-Tsunayyan.

Review Buku Ertugrul – Sejarah Turki Utsmani Dari Kabilah Ke Imperium

Buku berjudul Ertugrul ini sejatinya adalah sebuah studi tentang sejarah dan politik Dinasti Turki Utsmani. Ini adalah sebuah Dinasti yang bermula dari sebuah kabilah kecil yang kemudian berkembang menjadi sebuah Imperium Besar di dunia. Turki Utsmani yang di dunia Barat dikenal dengan nama Ottoman. Imperium Islam ini mempunyai bentangan kekuasaannya dari timur hingga barat. Turki Utsmani datang dengan segala kisah dan jejak peninggalan perdabannya yang besardan mulia. Jejak tersebut tak akan dilupakan oleh sejarah, bahkan hingga hari ini.

Kekuasaan Turki Utsmani tak hanya diakui leh para sejarawan Muslim, tetapi para sejarawan Barat yang memliki intergritas dan kejujuran dalam merekam jejak sejarah dunia. Kerajaan Turki Utsmani pernah menggemparkan wilayah Eropa. Hal ini terjadi ketika Konstantinopel berhasil di taklukkan oleh seorang pemuda shalih, pemberani dan jenius. Pemuda tersebut yakni Sultan Muhammad Al-Fatih (Mehmet II). Begitu juga ketika Sulaiman Al-Qanuni atau dunia Barat mengenalnya dengan The Magnificent, berhasil menaklukan beberapa wilayah di Eropa.

Sejatinya buku ini pada dasarnya berisi dari dua buah buku yang kemudian di ringkas menjadi satu dengan pembahasan yang runut dan menyatu. Awal cerita pada buku ini di mulai dari Kabilah asal muasal tumbuh dan berkembangnya Turki Utsmani. Setelah itu pembahasan ke pemikiran politik sampai pada tokoh-tokoh yang mewarnai perjalanan sejarahnya. Anda dapat membaca tokoh Turki Utsmani seperti Ertugrul bin Sulaiman Shah, Utsman bin Ertugrul, Sultan Bayezid, Sultan Salim, Sultan Muhammad Al-Fatih, Sultan Sulaiman Al-qanuni dan lainnya di dalam buku ini.

Spesifikasi Buku Ertugrul

buku ertugrul
buku ertugrul
  • Judul Buku :  ERTUGRUL (Sejarah Turki Utsmani Dari Kabilah ke Imperium)
  • Penulis    :  Prof. Muhammad Khulaif Ats-Tsunayyan
  • Genre      : Sejarah Islam
  • Halaman    : 400 Halaman
  • Ukuran     : 16 x 24.5 cm
  • Cover      : Hard Cover (Full Color)
  • Penerbit   : Pustaka Alkautsar
  • Harga      : Rp. 190.000,-

Tentang Penulis Buku Ertugrul

Prof. Muhammad Khulaif Ats-Tsunayyan adalah seorang ahli ilmu politik dan sejarah dari Timur Tengah. Beliau lahir pada tahun 1961. Menempuh pendidikan bidang Ilmu Politik dan Ekonomi di London University dan bidang sejarah Kuwait University. Beliau juga pernah mengikuti pelatihan untuk mengkaji manuskrip di Universitas Oxford, Inggris. Saat ini, ia aktif sebagai peneliti Studi Timur Tengah dan pembicara di berbagai forum ilmiah internasional.

Demikianlah review singkat dari buku sejarah Islam dinasti Turki Utsmani atau yang lebih terkenal di dunia barat dengan Turk Ottoman, semoga dapat menambah wawasan keislaman dan kebanggaan kita sebabagai umat Islam. Jika sahabat Elfatica tertarik untuk membelinya, sahabat bisa menghubungi kami untuk pemesanan melalui Whatsapp ke 081357839159.

error: Content is protected !!