Review Buku 400 Kesalahan Dalam Shalat Karya Syaikh Mahmud Al Mishri

0
35
400 kesalahan dalam shalat
400 kesalahan dalam shalat

Elfatica.com – Buku 400 Kesalahan Dalam Shalat ini merupakan sebuah buku terjemahan karya Syaikh Mahmud Al Mishri. Beliau adalah salah seorang ulama yang sudah menghasilkan banyak buku-buku Islam. Buku ini berisi 400 lebih dari kesalahan-kesalahan yang banyak terjadi dalam shalat dan juga bagaimana harusnya gerakan atau bacaan yang benar.

adv

Sekilas Tentang Syaikh Mahmud Al Mishri

Syaikh Mahmud Al-Mishri, sang penulis buku ini merupakan ulama kelahiran Mesir. Beliau terkenal sebagai seorang berpengaruh di Timur Tengah. Syaikh Mahmud al-Mishri juga telah meraih tujuh penghargaan sebagai Tokoh Paling Berpengaruh di Timur Tengah. Selain itu, ulama ini juga sangat aktif menulis buku dewasa dan anak. Sudah lebih dari 270 buku telah beliau tulis seputar tema-tema keislaman, sejarah, biografi, pendidikan, karakter, serta 28 buku anak. Dan banyak penghargaan yang telah diberikan kepada Syaikh Al Mishri.

Review Buku 400 Kesalahan Dalam Shalat  Karya Syaikh Mahmud Al Mishri

Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku 400 Kesalahan Dalam Shalat ini mengungkap kesalahan-kesalahan seputar ibadah shalat secara lengkap dan detail. Ada lebih dari 400 kesalahan yang penulis sorot dalam buku ini. Tidak hanya gerakan-gerakan dalam shalat saja, tapi hal-hal yang terkait dengan wudhu, shalat sunnah, shalat jamaah dan tempat shalat juga tidak luput dari cakupan pembahasan buku ini. Bisa jadi tidak khusuknya shalat kita di sebabkan karena banyaknya kesalahan yang sering dilakukan. Dan berawal dari membaca buku inilah mari kita memperbaikinya.

Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,” Sesungguhnya amalan seorang hamba yang akan di hisab pertama kali pada hari kiamat adalah amalan shalatnya. Jika shalatnya telah benar, maka dia akan beruntung dan berhasil. Namun jika shalatnya itu rusak, maka dia akan merugi. Dan jika amalan wajibnya masih ada yang kurang, maka Rabb ‘Azza wa Jala akan berkata, ‘Lihatlah, apakah dia masih memiliki amalan sunnah? (Jika didapati dirinya mempunyai amalan sunah), maka amalan wajibnya yang masih kurang tadi disempurnakan dengan amalan sunahnya tersebut.” (Diriwayatkan oleh At-Tirmidzi dan An-Nasa’i dari Abu Hurairah, Shahih Al-Jami'[2020]).

Benar shalat memiliki posisi yang sangat vital dalam kerangka ibadah umat Islam. Kehadirannya memberi warna bagi ibadah-ibadah yang lain. Barangsiapa yang melalaikannya, maka dapat di pastikan bahwa amalan-amalan yang lain akan lebih melalaikannya.

Namun, untuk dapat di terimanya halat adalah dengan melakukannya sesuai dengan shalat yang di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai rasul-Nya. Nah bagaimanakah shalat yang sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW dan bagaimanakah kesalahan-kesalahan yang terjadi saat shalat? Silahkan sahabat membaca buku ini, insya Allah sangat bermanfaat untuk dunia akhirat kita.

Spesifikasi Buku

400 kesalahan dalam shalat
400 kesalahan dalam shalat

Buku 400 Kesalahan Dalam Shalat – Agar Shalat Kita Benar dan Berpahala
Penulis: Mahmud Al-Mishri
Penerbit: Pustaka Arafah
Ukuran:14 cm x 20 cm
Cover: Hard Cover
Berat: 700 Gram
Tebal : 382 halaman

 

Untuk pembelian buku, sahabat Elfatica dapat menghubungi kami melalui Whatsapp ke admin kami di +62 813-5783-9159.

Berita sebelumyaReview Kitab Zadul Ma’ad Bekal Perjalanan Akhirat
Berita berikutnyaReview Buku Ensiklopedi Palestina Bergambar Karya Thariq As-Suwaidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here