Resensi Buku Anak Peperangan di Zaman Rasulullah SAW

Resensi Buku Anak Peperangan di Zaman Rasulullah SAW

Buku untuk anak dengan judul Peperangan di Zaman Rasulullah SAW – Penerbit Perisai Qur’an Kids ini adalah kumpulan kisah dan cerita peperangan di Zaman Rasulullah SAW. Seri buku ini memuat Kisah dan Cerita Perang Badar, Perang Khaibar, Perang Hunain, Perang Uhud, Perang Mu’tah, Perang Tabuk, Perang Khandaq, Pembebasan Kota Makah / Fathu Makkah. Buku ini ditulis oleh Nizar Sa’ad Jabal Lc, Mpd. Kisah-kisah kepahlawanan para sahabat sangat terlihat dalam peperangan-peperangan yang mereka lalui bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Nabi dan para sahabatnya dengan rela dan gagah berani mengorbankan harta dan jiwa mereka untuk menegakkan agama Islam.

Kecintaan para sahabat terhadap Allah Ta’ala Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melebihi kecintaan mereka terhadap diri, keluarga dan harta. Sehingga, ajakan dan panggilan untuk berjihad melawan pasukan kafir tidak pernah mereka sia-siakan. Mereka langsung memenuhi panggilan jihad itu tanpa pikir panjang, udara yang dingin, tidak ada makanan dan minuman, semua itu tidak menjadikan mereka kecil hati atau malas.

Peperangan-peperangan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang diikuti para sahabat itu, jumlah pasukannya selalu jauh lebih sedikit dibanding pasukan kafir. Tetapi, iman dan kecintaan mereka terhadap Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam jauh lebih besar dari semuanya.

Buku Peperangan di Zaman Rasulullah  صلى الله عليه وسلم ini merupaka edisi lengkap yang terdiri dari 8 buku yang berisi :

1- Perang Badar terjadi pada bulan Ramadhan tahun ke-2 Hijriyah

2- Perang Uhud terjadi pada bulan syawal tahun ke-3 Hijriyah

3- Perang Khandaq terjadi pada bulan syawal tahun ke-5 Hijriyah

4- Perang Khaibar terjadi pada bulan Muharram tahun ke-7 Hijriyah

5- Perang Mu’tah tarjadi pada bulan Jumadil Ula tahun ke-8 Hijriyah

6- Pembebasan Kota Makkah terjadi pada bulan Ramadhan tahun ke-8 Hijriyah

7- Perang Hunain terjadi pada bulan syawal tahun ke-8 Hijriyah

8- Perang Tabuk terjadi pada bulan Rajab tahun ke-9 HIjriyah

Dengan gaya bahasa yang mudah dicerna oleh anak-anak serta bergambar dan berwarna sehingga sangat menarik dan diharapkan anak-anak akan tertarik lebih jauh untuk mempelajari Islam, mempelajari sejarah nabi dan para sahabat serta mencontoh mereka. Dengan demikian maka akan tercipta generasi muda islami dan penuh semangat perjuangan sebagaimana Rasulullah SAW dan para sahabatnya. Tentunya untuk mencapainya butuh banyak sekali pengajaran dan dukungan dari semua pihak di sekeliling anak-anak kita. Untuk membeli paket buku Peperangan di Zaman Rasulullah SAW ini silahkan klik link berikut ini.

error: Content is protected !!
Have no product in the cart!
0