Review Buku Saifuddin Quthuz Karya Ash-Shawi Muhammad Ash-Shawi

Elfatica.comBuku Saifuddin Quthuz merupakan salah satu buku sejarah tokoh Islam yang sangat menarik untuk kita baca. Jika nama seperti Abu Bakar Ash Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan maupun Ali bin Abu Thalib kita pasti sudah kenal. Ya, mereka adalah Khulafaur Rasyidin yang menggantikan Nabi Muhammad SAW dalam memimpin umat Islam setelah Rasulullah meninggal. Namun nama Saifuddin Quthuz sepertinya masih asing di telinga kita. Siapakah beliau? Berikut ini kita simak review bukunya.

Review Buku Saifuddin Quthuz – Ash-Shawi Muhammad Ash-Shawi

Apakah Anda pernah mendengar nama Saifuddin Quthuz? Jika belum maka buku ini sangat pas untuk Anda baca. Ya, buku sejarah Islam ini menceritakan tentang sosok Saifuddin Quthuz seorang tokoh Islam yang termasyhur karena keberaniannya. Beliau adalah seorang pahlawan Islam dari negeri Mesir yang mampu menaklukan bangsa Tartar yang menjadi momok menakutkan kaum muslimin ketika itu. Di dalam buku ini, penulis yaitu Ash-Shawi Muhammad Ash-Shawi juga membahas tentang kerajaan Mamalik (Mamluk), perkembangan, dan perseteruan di dalamnya. Dan selain itu juga dibahas pula tentang serangan-serangan bangsa Tartar ke wilayah-wilayah Islam hingga persiapan dan pertempuran kaum Muslimin dan bangsa Tartar di Ain Jalut.

contoh isi buku Saifuddin Quthuz
contoh isi buku Saifuddin Quthuz

Ketika itu kondisi Daulah Islamiyah tengah mengalami karut-marut yang parah. Hal ini karena penghuninya yang saling berperang satu sama lain demi berebut kekuasaan sembari melupakan agama yang mereka anut. Lain halnya dengan sang musuh, bangsa Tartar justru kian perkasa. Mereka menyebar, berkembang, menghentak, lalu menguasai dalam waktu yang walaupun tidak dapat dibilang singkat.

Dialah Saifuddin Quthuz, seorang panglima perang dari kerajaan Mamluk yang membendung gelombang serangan bangsa Tartar ke wilayah Islam.

Saifuddin Quthuz merupakan pribadi yang tumbuh dalam pendidikan agama yang lurus, sehingga dirinya penuh dengan semangat keislaman yang kuat. Sejak belia Quthuz sudah mempelajari seni berkuda dan bertempur. Quthuz juga mempelajari tata pemerintahan dan kepemimpinan, sehingga ia tumbuh menjadi pemuda perwira yang sekaligus sangat mencintai lagi menghormati agamanya.

daftar isi Saifuddin Quthuz
daftar isi Saifuddin Quthuz

Buku yang ada di tangan pembaca ini, menceritakan tentang sosok Saifuddin Quthuz, seorang pahlawan Islam dari negeri Mesir yang mampu menaklukan bangsa Tartar yang menjadi momok menakutkan kaum muslimin ketika itu.

Di dalam buku ini, penulis juga membahas tentang kerajaan Mamalik (Mamluk), perkembangan, dan perseteruan di dalamnya. Dibahas pula tentang serangan-serangan bangsa Tartar ke wilayah-wilayah Islam hingga persiapan dan pertempuran kaum Muslimin dan bangsa Tartar di Ain Jalut.

Buku Saifuddin Quthuz ini di terjemahkan dan di terbitkan oleh Penerbit Al Kutsar, salah satu penerbit Islam yang sudah banyak menyebarkan kisah-kisah kepahlawanan tokoh muslim sebelumnya. Dengan hard cover yang tebal, buku ini sangat pas untuk kita koleksi.

Spesifikasi Buku Saifuddin Quthuz

buku Saifuddin Quthuz
buku Saifuddin Quthuz

Judul Buku: Saifuddin Quthuz
Penerbit : Al Kautsar
Penulis : Ash-Shawi Muhammad Ash-Shawi
Cover : Hard Cover
Halaman : 336 Halaman
Berat : 600 gr
Ukuran : 16 x 24,5 cm
Harga : Rp 86.000,-

 

 

Nah demikianlah sahabat Elfatica, review singkat mengenai isi buku sejarah tokoh Islam yang bernama Saifuddin Quthuz. Walaupun nama beliau tidaklah terlalu terkenal seperti tokoh-tokoh Islam pada masa awal kekhalifahan, namun beliau juga mempunyai jasa dan andil yang sangat besar dalam mempertahankan Islam dari serangan para musuh-musuhnya. Semoga dapat menambah wawasan keislaman kita. Jika sahabat ingin memiliki buku ini, sahabat bisa memesannya ke kami melalui whatsapp ke nomor 081357839159.

Alissa M
Content creator, Illustrator & Social media specialist
error: Content is protected !!